Tuesday 7 October 2014

Kelompok Aristoteles

Hai semua...

Saya saya ingin memperkenalkan kelompok filsafat saya yang bernama Aristoteles yang terdiri dari, Ariel Zahrani, Daniel Jason,Anditha Wardhani dan Vira R. Maulani. Mengapa Aristoteles?kami memutuskan untuk memakai nama ini setelah melakukan wawancara kepada 6 mahasiswa di lingkungan Binus Syahdan. Dari 6 orang yang kami tanya hanya 1 orang yang bisa menjawab tokoh filsuf yang mereka tahu dan orang itu menjawab Aristoteles, maka kamu memutuskan untuk memakai nama tersebut.


Itu sebabnya mengapa di blog saya terdapat quote-quote dari Aristoteles. kelompok kami sangat terinspirasi akan pemikiran-pemikirannya. Salah satu pemikirannya yang terkenal adalah silogisme. Silogisme dapat digunakan untuk menarik kesimpulan yang baru dan tepat dari dua kebenaran yang telah ada. misalkan ada dua premis, yaitu :

  • Setiap manusia pasti akan mati (premis mayor).
  • Sokrates adalah manusia (premis minor)


dari dua premis itu dapat ditarik kesimpulan bahwa "Sokrates pasti akan mati".

Selain itu, bagi manusia abad pertengahan, Aristoteles tidak hanya dianggap sebagai sumber yang otoritatif terhadap logika dan metafisika, melainkan juga dianggap sebagai sumber utama dari ilmu pengetahuan, atau "the
master of those who know"



No comments:

Post a Comment